Trader Top dunia

5 Daftar Trader Saham Tersukses Sepanjang Masa

Berikut adalah 5 trader saham legendaris yang banyak dijadikan panutan oleh para trader awam di seluruh dunia:

  1. Jesse Livermore adalah trader Amerika yang menghasilkan $100 juta dalam krisis 1929 dengan melakukan Short-Selling.
  2. D. Gann adalah trader yang terkenal sebagai peramal di pasar modal. Ia menggunakan pendekatan bangun (geometri), matematis, hingga astrologi! Salah satu metode trading nya yang cukup terkenal adalah Gann Angles dan Square of 9.
  3. George Soros pendiri Soros Fund Management sebuah firma finansial yang dapat dikatakan paling sukses dalam sejarah industri Hedge-Fund. Sebagai seorang spekulan, dia meraih sebutan “Pria yang membangkrutkan Bank of England” pada tahun 1992 setelah aktivitas short-sellnya yang bernilai 10 miliar Poundsterling menghasilkan profit hingga 1 milliar Dollar Amerika.
  4. Jim Rogers bersama dengan George Soros pada awal tahun 1970, sukses menghasilkan peningkatan terhadap asset yang dikelolanya hingga 4.200% dalam waktu 10 tahun! Rogers juga terkenal atas keputusannya yang tepat untuk membeli saham komoditas pada tahun 1990-an.
  5. Richard Dennis menandai kiprah kesuksesannya dalam dunia trading, khususnya sebagai trader komoditas di Chicago dan dirumorkan menghasilkan profit trading saham lebih dari $200 juta selama lebih dari 10 tahun berspekulasi. Bersama rekannya William Eckhardt, Dennis menciptakan metode Turtle Trading yang cukup terkenal.

Jika Anda terbiasa mendengar nama Warren Buffet, namun bingung mengapa WB tidak ada dalam daftar tersebut. Jawabannya adalah karena sebenarnya Warren Buffet bukanlah seorang trader melainkan investor.

Nama besar para trader ‘sakti’ ini tidaklah datang begitu saja dan yang pasti mereka bukanlah seorang spekulan nekat yang semata mengandalkan tebakan atau faktor keberuntungan. Semua dilakukan dengan strategi, penuh disiplin dan pastinya penuh dengan kalkulasi bisnis. Mereka tidak akan bisa menjadi raksasa trading bila memiliki mindset negatif seperti menganggap trading saham sebagai judi dan bukan bisnis.

Untuk info dan detail bagaimana kita bisa lebih membuka wawasan kita mengenai bisnis trading dan bagaimana memulainya, silahkan like Facebook kami @alphatrader.org dan silahkan sampaikan komentar Anda.

Salam sukses selalu!

Comments

comments