Harga saham BBTN

Analisa harga saham BBTN hari ini (19Des17)

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pergerakan harga saham BBTN belakangan ini mengalami penguatan yang lumayan signifikan. Kenaikan ini terlihat di grafik saham APA, dimulai awal Nopember dimana terjadi rebound setelah terjadi retracement harga dalam kurun waktu 2 bulan sebelumnya.

Dari titik jenuhnya di pertengahan bulan September, harga saham BBTN mulai mengalami tekanan jual, yang menyebabkan koreksi harga saham dari ketinggiannya di harga 3.340 turun ke level 2.690 di akhir Oktober.

Retracement selama 2 bulan ini, saham BBTN membentuk downtrend channel, dimana saham bergerak terbatas di channel resisten support namun dengan posisi downtrend, dan secara teknis dalam time frame pendek, investasi saham ini akan lebih sulit untuk mencapai target profit yang baik.

Secara technical dari tradingAPA, posisi bearish mulai terlihat di akhir bulan September dimana posisi harga mulai breakout di bawah indikator trend, menandakan harga saham untuk rentang waktu pendek sedang terjadi sentimen bearish di antara para pelaku di pasar modal untuk saham ini. Di pertengahan Oktober memang terjadi false breakout di candlestick APA (mengikuti pola downtrend channel) namun dengan posisi risk yang relatif kecil dan sinyal entry belum sempat terpicu di tradingAPA.

Breakout real terjadi di pertengahan bulan Nopember, kita lihat perubahan warna candlesticknya di atas trend indicator yang sudah positif, dan pada akhirnya harga saham bergerak naik dengan cukup solid. Terlihat juga posisi pergerakan saham BBTN ini cukup valid mengikuti posisi trendline sahamnya.

Pullback kecil juga terjadi di awal Desember namun kelihatan pullback ini minor dan pergerakan saham mulai menikung. Bila posisi pergerakan harga saham ini mampu melakukan breakout dari posisi high-nya, maka saham ini akan berpotensi melanjutkan trend besarnya.

Demikian ulasan singkat untuk harga saham BBTN, trading sebaiknya menggunakan strategi reaktif dan bukan prediktif. Reaktif artinya mengikuti perilaku pasar dan analisa teknikal yang faktual, bukan prediktif artinya tidak perlu menebak apa yang akan terjadi selanjutnya.

Ikuti dan lakukan riset trading Anda serta timing mengunakan analisa teknikal, sehingga trading tidak lagi menggunakan tebakan-tebakan yang mengarah ke spekulasi. Ikuti feed kami di http://bit.ly/asktradingAPA atau http://bit.ly/tradingAPA
Salam,

TradingAPA
Coach Aswin

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Jakarta, Seminar Saham - Jadwal Menyusul
Surabaya, Seminar Saham - Sabtu, 17 Nop 2018 jam 13.30 - 15.30
Jadwal Workshop:
Jakarta, Workshop Saham - Jadwal Menyusul
Jadwal Sekolah Pasar Modal:
Jadwal menyusul
Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!