INCO 220917

Analisa Harga saham INCO hari ini

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Harga saham INCO dalam dua minggu terakhir mengalami tekanan jual dari posisi high nya di Rp.3.140 dan posisi turun sementara ini di Rp.2.600 (turun 17%) dan penurunan ini lumayan dalam dan cukup berasa untuk para trader yang masih memegang posisinya. Portfolio pastinya akan turun bila timing jual sahamnya tidak tepat.

Penurunan ini mungkin saja di sebabkan oleh beberapa sebab misalkan adanya berita tentang internal perusahaan, laporan keuangan, keputusan atau kebijakan baru dari pemerintah, namun untuk hal semacam ini sering investor sangat terkendala misalkan resource berita, timing berita, waktu untuk riset ataupun sering terjadinya paradox, dimana berita baik malah sahamnya turun atau sebaliknya.

Ini merupakan satu dari sekian tantangan dari seorang trader : kapan timing jual beli saham yang tepat agar bisa memperoleh profit maksimal dalam trading saham. Trader saham dengan strategi Buy On Weakness, bila membeli saham terlalu cepat terutama saat sahamnya masih turun, beresiko false break (naik sedikit, setelah itu turun banyak sehingga berakibat kerugian); membeli terlambat mengakibatkan tingginya harga perolehan sahamnya.

Menjual terlalu dini, profit tidak maksimal, sering sebuah harga saham malah naik lebih banyak lagi setelah kita menjualnya dan ini mengakibatkan runtuhnya sebuah belief atau perspektif timing jual. Menjual terlambat (karena menilai saham ini akan naik lagi) malah pada akhirnya turun lagi sehingga menghilangkan potensi profit yang sudah ada.

Inilah contoh psikologi trading yang mesti dihadapi seorang trader dalam kesehariannya menghadapai dinamika pergerakan harga di pasar modal atau bursa saham.

Dalam contoh saham INCO ini, trader bisa dihadapkan beberapa pertanyaan :

– Apakah penurunan ini sudah cukup untuk dilakukan pembelian di saat koreksi, baik untuk averaging down atau masuk posisi baru ?
– Sudahkah waktunya melakukan cutloss karena masih ada kemungkinan turun lebih dalam lagi?
– Apakah sudah terjadi perubahan trend untuk saham INCO ini?

Mari kita analisa dari grafik saham TradingAPA, entry point saham ini kita lakukan pastinya pada saat pergerakan harga sahamnya memiliki momentum positif (dengan candlestick berwarna hijau) dan harga tersebut menembus indikator trend (yang berubah dari merah ke hijau). Selama candlesticknya tetap menunjukkan tanda positif, itulah saat trader mempertahankan (holding) sahamnya dan menunggu hingga momentum candle nya berubah merah (down momentum).

Saat di puncak momentum, bila candlesticknya berubah hijau ke merah, itulah waktu yang tepat bagi para trader APA untuk merealisasikan profit mereka.

Masuk lagi? Tentunya pada saat candlestick berubah lagi dari momentum merah ke hijau, namun mesti dalam ruang lingkup indikator trend yang positif pula. Bila ternyata perubahan candle terjadi di posisi indikator trend yang negatif, maka akan lebih sering berakibat false break.

Sangat simple bukan? Para trader APA hanya melakukan trading dengan market fact, tentunya dengan kalkulasi probabilitas yang jauh lebih baik dan resiko terkendali. Bagaimana pun juga, kita mestinya lebih sering melakukan trading berkualitas dibandingkan kuantitas. Didalam TradingAPA kami menyebutnya kendali bisnis, kendali untuk menentukan kapan beli dan jual dengan analisa teknikal simpel namun powerful, tidak tergantung kepada berita atau rumor lain, sama seperti saat kita seharusnya memiliki kendali atas bisnis lainnya.

Ikuti dan lakukan riset trading Anda serta timing mengunakan analisa teknikal, sehingga trading tidak lagi menggunakan tebakan-tebakan yang mengarah ke spekulasi. Ikuti feed kami di http://bit.ly/asktradingAPA atau http://bit.ly/tradingAPA

Salam,

TradingAPA
Coach Aswin

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Jakarta, Seminar Saham - Sabtu, 26 Mei 2018, sesi 1 jam 10.00 - 12.00, atau sesi 2 jam 13.30 - 15.30
Surabaya, Seminar Saham -  Jadwal Menyusul
Jadwal Workshop:
Jakarta, Workshop Saham - Jadwal Menyusul
Jadwal Sekolah Pasar Modal:
Jadwal menyusul
Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!