JPFA 241017

Analisa Harga Saham JPFA hari ini 24 Okt 17

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Terjadi breakout dari harga saham JPFA di sekitar akhir bulan Nopember lalu, setelah memasuki masa-masa konsolidasi sekitar 2 bulanan sejak akhir Juli. Masa konsolidasi umumnya menandakan kondisi market yang mencari arah karena berimbangnya power of demand & supply di range harga tertentu (sideways channel).

Dari pantauan grafik saham tradingAPA, candlestick saat menembus sideways channel ini berubah, dari yang awalnya bearish candle (merah) menjadi bullish candle (hijau), yang juga menandakan perubahan momentum pergerakan harga sahamnya. Momentum harga yang terlihat dari candlestick ini terlihat masih konsisten bertahan hingga posisi terakhir hari ini, dimana untuk trend trader dengan relaks bisa melakukan posisi hold. Setup stoploss bisa tetap dilakukan namun trader tidak perlu menjual dengan terburu-buru agar bisa memaksimalkan posisi profitnya.

Mari kita sharing beberapa fakta analisa teknikal dari harga saham JPFA ini ;

– Posisi indikator trend yang ikut berubah dari posisi merah ke posisi hijau, menunjukkan potensi trend reversal.

– Breakout harga saham kemudian juga terjadi dari garis trendline yang akhirnya tertembus di posisi A, menandakan patahnya garis downtrend medium term yang sedang terjadi.

– Posisi candlestick mulai tertahan saat candlestick terkena resisten MA200 (berwarna hijau) di posisi B. sebagai catatan, MA200 merupakan sebuah resisten kuat yang menjadi patokan pemain besar dan para investor saham.

Bila posisi harga tidak kuat menembus MA200 ini maka kemungkinan saham akan kembali mengikuti pola besarnya yaitu channeling mengikuti pola yang sudah ada sejak bulan Mei lalu, dan berpotensi melemah karena kuatnya aksi profit taking di area MA200 ini.

Bila harga berhasil menembus MA200 ini, maka pergerakan uptrend ini berpotensi lanjut dan kemungkinan memulai sebuah uptrend yang baru.

Para smart trader dalam menentukan rencana trading, tidak pernah menebak arah namun lebih mengacu kepada fakta statistik dengan teknikal analisis (TA) yang dibentuk dari opini pasar. Bagaimanapun juga, skill TA ini tetap jauh lebih baik daripada skill memprediksi : dua sisi dalam sebuah koin.

Ikuti dan lakukan riset trading Anda serta timing menggunakan analisa teknikal, sehingga trading tidak lagi menggunakan tebakan-tebakan yang mengarah ke spekulasi. Ikuti feed kami di http://bit.ly/asktradingAPA atau http://bit.ly/tradingAPA
Salam,

TradingAPA
Coach Aswin

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Jakarta, Seminar Saham - Sabtu, 22 Sept 2018, sesi 1 jam 10.00 - 12.00 atau sesi 2 jam 13.30 - 15.30
Surabaya, Seminar Saham - Jadwal Menyusul
Jadwal Workshop:
Jakarta, Workshop Saham - Jadwal Menyusul
Jadwal Sekolah Pasar Modal:
Jadwal menyusul
Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!