JSMR 260917

Analisa harga saham JSMR hari ini

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Harga saham JSMR telah mengalami pullback dari high-nya dari posisi Rp.6.050 ke penutupan di Rp.5.700. Posisi penurunan ini cukup menarik karena pergerakan harga saham ini dilihat dari posisi indikator trendnya yang masih positif.

Posisi trend saham yang masih positif ini bila dianalisa mengikuti grafik saham tradingAPA, dipantau dari posisi indikator trend yang masih berwarna hijau; dalam hal ini bisa memberikan potensi entry bila muncul sinyal beli. Posisi pullback selalu memberikan kesempatan kepada trader untuk masuk di harga yang lebih baik dan tentunya dengan resiko yang lebih terukur.

Trader yang belum memiliki posisi ataupun yang ingin melakukan penambahan posisi (averaging) bisa menunggu sinyal beli di posisi support di area S1, sekitar Rp.5.600-5.700 namun untuk diperhatikan kalau buying area yang ada di support mesti dibarengi stoploss dan rencana trading yang lebih disiplin karena bila terjadi breakout support, harga akan cenderung turun lebih jauh lagi.

Dilihat secara keseluruhan trend secara major, saham ini masih dalam posisi bullish / uptrend, sejak harga saham JSMR breakout dan masuk ke area bullish di sisi indikator trend dari akhir April 2017 dan hingga kini masih positif walau sedang dalam posisi testing / pengujian trend oleh candlestick-nya. Pullback adalah tanda sehat karena dinamika psikologis dari para pelaku pasarnya, umumnya dengan istilah overbought (jenuh beli).

Bila dari analisa candlestick-nya, saat awal Agustus memang sempat terjadi beberapa kali terjadi perubahan momentum dimana candle hijau berubah merah namun setelahnya terjadi rebound dan trend pun berlanjut. Berbeda dengan posisi pergerakan terakhir dimana terjadi dropping momentum yang berlanjut hingga ke posisi support indikator trend.

Bila pergerakan saham ini berlanjut lagi dengan down momentum, maka tidak tertutup potensi trend akan patah dan berbalik downtrend. Dalam posisi sementara ini, trader masih akan tetap dalam posisi bullish mencari sinyal beli. Trader yang baik mengantisipasi dan menggunakan fakta berjalan untuk membuat keputusan trading, bukan melakukan spekulasi apa yang akan terjadi. Itulah bedanya seorang trader / gambler.

Ikuti dan lakukan riset trading Anda serta timing mengunakan analisa teknikal, sehingga trading tidak lagi menggunakan tebakan-tebakan yang mengarah ke spekulasi. Ikuti feed kami di http://bit.ly/asktradingAPA atau http://bit.ly/tradingAPA
Salam,

TradingAPA
Coach Aswin

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Jakarta, Seminar Saham - Sabtu, 21 Juli 2018, sesi 1 jam 10.00-12.00 atau sesi 2 jam 13.30-15.30
Surabaya, Seminar Saham - Jadwal Menyusul
Jadwal Workshop:
Jakarta, Workshop Saham - Jadwal Menyusul
Jadwal Sekolah Pasar Modal:
Jadwal menyusul
Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!