Taxi 061017

Analisa harga Saham TAXI – riwayatmu kini , gara-gara disrupsi Online ?

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Saham emiten Express Transindo Utama (Express Taxi) sebelumnya pernah kinclong sejak IPO-nya di akhir tahun 2012 dari sekitar 600 dan sempat naik ke harga tertingginya di 1.950 namun mengalami pelemahan sejak itu dan pada transaksi terakhir kemarin ditutup di angka 58, menjadi ‘saham gocapan’. Penurunan yang fantastis alias terjun bebas..

Memang terlihat kalau kinerja taxi konvensional kalah bersaing dengan taxi Online, namun seperti kita tahu taxi Online baru mulai ramai sejak 1-2 tahu terakhir sedang saham ini sudah memulai pergerakan downtrendnya sejak 2014. Ada kalanya memang pergerakan harga saham itu mendahului berita atau laporan karena hal ini tercermin dari reaksi antara para pelaku pasarnya yang sering lebih sensitif dan cepat, ataupun kadang tersebarnya berita internal.

Nyantol di saham seperti ini memang bisa menghancurkan posisi portfolio saham bila kita bertahan di saham ini, karena untuk bangkit lagi, emiten ini relatif sulit apalagi fokus ke persaingan Online. Perlu sebuah terobosan yang luar biasa untuk bisa keluar dari jepitan krisis seperti ini dan contohkan perusahaan Nokia atau Blackberry saja hingga kini masih belum bisa keluar dan kesulitan persaingan walau telah berusaha melakukan comeback dengan inovasi/terobosan baru ; bisa jadi pesaingnya sudah keburu terlalu kuat atau inovasinya kurang ‘wah’.

Seorang smart trader semestinya sudah menghindari saham dengan trend seperti ini sejak lama dan hal ini terlihat dari grafik saham TradingAPA bagaimana pergerakan trend nya memang banyak dan cukup lama didominasi indikator trend dan candlestick negatif (berwarna merah). Dengan membaca dan mengikuti sentimen pasar demikian, akan relatif aman bila seorang trader memiliki sejenis ‘warning beacon’ atau peringatan untuk mengantisipasi perubahan trend dan mengalami penurunan berkepanjangan seperti kasus harga saham TAXI ini.

Harga saham yang murah cenderung makin murah, pada akhirnya ‘the law of demand & supply’ akan bekerja secara alamiah; Untuk itulah kenapa seorang investor saham perlu sebuah strategi, rencana trading dan trading system yang bisa dengan baik menjaga kita dari sisi defense agar tidak nyantol di saham manapun.

Ikuti dan lakukan riset trading Anda serta timing menggunakan analisa teknikal, sehingga trading tidak lagi menggunakan tebakan-tebakan yang mengarah ke spekulasi. Ikuti feed kami di http://bit.ly/asktradingAPA atau http://bit.ly/tradingAPA

Salam,

TradingAPA

Coach Aswin

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Jakarta, Seminar Saham - Jadwal Menyusul
Surabaya, Seminar Saham - Sabtu, 7 Okt 2018, jam 13.30 - 15.30
Jadwal Workshop:
Jakarta, Workshop Saham - Jadwal Menyusul
Jadwal Sekolah Pasar Modal:
Jadwal menyusul
Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!