Harga saham WIKA

Analisa harga saham WIKA hari ini dan sektor saham konstruksi (9Jan18)

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dari pembukaan bursa saham tahun 2018, sektor konstruksi terlihat bergerak naik cukup kencang. Saham sektor konstruksi yang listing di bursa seperti ADHI, WSKT, PTPP, WTON, WSBP dan WIKA rata-rata mengalami kenaikan yang cukup signifikan, dalam waktu yang cukup singkat.

Harga saham ADHI contohnya, sebenarnya telah memulai upswing yang mulai memperlihatkan posisi trend reversal sejak posisi lownya di awal Desember, pergerakan dengan pola higher high & higher low, hingga berhasil menembus ke area bullish dari indikator trendnya. Posisi indikator trend yang sudah positif memberikan outlook momentum harga yang kuat dan berpotensi lanjut.

Harga saham PTPP sendiri berhasil menembus bullish area resisten dua candlestick sebelumnya, dan langsung melesat dengan kekuatan penuh. demikian juga dengan harga saham WSKT yang bergerak dengan momentum positif yang kuat ; hal sama terlihat di harga saham WSBP.

Bagaimana dengan harga saham WIKA ? Harga saham WIKA dalam dua hari terakhir mengalamai kenaikan yang lumayan positif, volume breakout juga lumayan dan dari sisi analisa teknikal, bulan Desember lalu membentuk pola Double Bottom, yang lalu dengan mulus kemudian menembus posisi resisten dari indikator trendnya. Posisi breakoutnya pun dengan volume yang lumayan solid, jadi ada potensi momentumnya masih kuat. Untuk target upswing ini, WIKA berpotensi menuju resistennya di area 1.975 – 2.000 an.

Secara teknis, pergerakan dan pola saham ADHI dengan saham WIKA, memiliki kemiripan, di mana keduanya baru saja menembus indikator trendnya, dengan pola grafik saham yang sedikit berbeda namun keduanya merupakan pola bullish yang berpotensi memiliki UP momentum.

Secara historis, saham-saham sektor konstruksi ini memang sebelumnya mengalami tekanan yang cukup besar dan panjang, rata-rata memiliki pola downtrend, sehingga memiliki kesempatan baik untuk melakukan reversal. Trader saham yang smart, tentunya mengerti memanfaatkan momentum ini namun tidak secara asalan masuk posisi. Mereka tetap memiliki pertimbangan terutama dibantu indikator lain dan dengan rencana trading serta sinyal trading yang jelas.

Ikuti dan lakukan riset trading Anda serta timing menggunakan analisa teknikal, sehingga trading tidak lagi menggunakan tebakan-tebakan yang mengarah ke spekulasi. Ikuti feed kami di www.tradingapa.com/blog/ atau http://bit.ly/asktradingAPA
Salam,

TradingAPA
Coach Aswin

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Jakarta, Seminar Saham - Jadwal menyusul
Surabaya, Seminar Saham -  jadwal menyusul
Jadwal Workshop:
Jakarta, Workshop Saham - Jadwal Menyusul
Jadwal Sekolah Pasar Modal:
Jadwal menyusul
Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!