Indeks Harga saham Gabungan 14 Nop 2017

ANALISA INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) HARI INI 14 NOP 2017

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Indeks Harga saham Gabungan (IHSG) dalam posisi pergerakan retracement / pullback setelah menembus rekor tertingginya (new high) di posisi 6.082, hal ini sangatlah wajar karena aksi profit taking yang dilakukan para pelaku pasar dalam merealisasikan gain dari posisi entry mereka sebelumnya.

Seperti pada posting sebelumnya, ulasan kami memperkirakan akan terjadinya pullback dari indeks ini menguji posisi support kuat di 5.969 dan per posisi hari ini ditutup minus 33 poin lebih dengan posisi 5.988; dan sudah mendekati support S1 seperti terlihat di grafik saham tradingAPA untuk indeks IHSG.

Seperti terlihat sebelum-sebelumnya, kenaikan indeks pasar modal banyak ditopang oleh saham-saham bluechips dari sektor perbankan maka penurunan ini juga diberatkan oleh penurunan dan aksi profit taking dari sektor yang terkait.

Penurunan indeks ini bila dilihat dari analisa teknikal, tidak memiliki downside yang besar, cenderung akan bergerak sempit sementara mengarah ke posisi support tadi namun perlu digaris-bawahi apabila ternyata jebol posisi support ini akan berpotensi turun lebih dalam ke posisi support berikut di area 5.900, sebuah potensi pullback yang cukup jauh.

Dari pantauan grafik saham tradingAPA, terlihat candlestick momentum sementara dalam posisi negatif / merah, dan dari polanya belum ada tanda pullback ini akan melakukan rebound, jadi trader disarankan tidak terlalu agresif untuk sementara waktu. Trading tetap mengacu kepada visual dari indikator trend dan posisi candlestick, artinya lebih selektif dalam pemiihan counter-counter saham yang di hold.

Contohkan harga saham TLKM di bawah ini, dengan mengacu kepada posisi indikator trend dan candlestick yang sudah negatif (warna merah), trader idealnya sudah exit dan menghindari saham ini sejak jauh-jauh hari dan tidak melakukan posisi ‘buy in the dip’ saat harganya turun jauh alias murah. Rebound bulan Nopember ini, yang terjadi besar kemungkinan bisa mejebak para tradernya dengan technical rebound.

saham tlkm 14nop17

Demikian ulasan singkat untuk IHSG hari ini, semoga bisa membantu semua dalam membuat rencana trading.

Ikuti dan lakukan riset trading Anda serta timing menggunakan analisa teknikal, sehingga trading tidak lagi menggunakan tebakan-tebakan yang mengarah ke spekulasi. Ikuti feed kami di http://bit.ly/asktradingAPA atau http://bit.ly/tradingAPA
Salam,

TradingAPA
Coach Aswin

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya, Preview - Jadwal menyusul Jakarta, Preview - Jadwal menyusul
Jadwal Workshop:
Surabaya, Workshop - Jadwal menyusul                 Jakarta, Workshop - Jadwal menyusul
Jadwal Sekolah Pasar Modal:
Surabaya, jadwal menyusul