APA Trading System

ALPHA PATTERN ANALYSIS – Analisa pola “CUAN” mengacu kepada historikal pergerakan harga saham yang sering berulang.

APA Charting memungkinkan trader menggunakan tools dan indikator yang sesuai dengan posisi pergerakan sahamnya, baik Trend Trading maupun Swing Trading untuk rencana trading di time frame yang variatif.  APA Trading Tools & Indicator secara sistematis membantu para trader dalam pengambilan keputusan saat menghadapi ketidak-pastian dalam pilihan entry & exit plan

Penggunaan trading system yang tepat sasaran akan sangat membantu seorang trader dalam pengambilan keputusan.

Dalam proses support kepada para member eksklusif, Alpha juga mengembangkan APA trading system yang bisa disesuaikan dengan style tradernya.

ITMG Trend
Screenshot contoh dari APA trading system yang menunjukkan kekuatan harga, hijau menandakan harga cenderung menguat karena momentum yang sedang naik, merah menandakan sebaliknya.
Indikasi Arah Angin

Trading system terbaik selalu bisa memberikan gambaran mengenai arah angin bursa agar para trader bisa mengantisipasi sentimen dan perilaku bursa secara umum. Kombinasi tools dan indikator yang tepat memastikan para trader bisa menghindari masuk ke posisi trading yang melawan arus sentimen bursa, dengan demikian mengurangi kesalahan yang tidak perlu.

Identifikasi trend tidak pernah semudah ini

Indikator trend yang ada di APA Charting memungkinkan para trader untuk memastikan posisi trend dengan tepat, hanya dengan satu pandangan. Identifikasi trend dengan baik memungkinkan trader berada di probabilitas terbaik saat melakukan keputusan dan bisa dengan gesit melakukan exit hanya dengan satu candlestick saat trend berubah arah sehingga dalam kondisi apapun, tidak akan ada lagi istilah “Nyangkuter”

Pengendalian Resiko Trading

Bagian terpenting dalam trading plan adalah kontrol resiko di exit point, baik berupa Stoploss ataupun Trailing Stop untuk tujuan proteksi profit. Trading memerlukan strategi yang jitu tidak hanya dari sisi Ofensif namun juga dari segi Defensif yang kuat dan responsif

APA Trading System
APA Trading System
Trading Santai dengan trend Candlesticks yang Canggih

Keuntungan terbesar dari sebuah investasi saham diperoleh dengan cara menunggangi keseluruhan TREND dengan konsisten dan bisa exit pada timing yang tepat. Harga yang tinggi bisa menjadi lebih tinggi, sebaliknya harga rendah bisa menjadi semakin rendah.

Trading Relaks Hasil Maksimal

Dengan indikator Trend Candle, seorang trend trader bisa secara santai melakukan proses Buy & Semi Invest terhadap sebuah saham dengan acuan trend yang benar, hanya dengan melihat warna candle dan perubahannya. Buat sebagian trader, produktifitas, kesehatan dan waktu untuk keluarga jauh lebih penting daripada waktu yang diperlukan untuk setup trading dan memonitor di depan layar monitor.

Entry dan Exit di posisi terbaik

Dengan proprietary Swing Candlesticks yang unik di APA trading system, trader bisa mengenali titik perubahan momentum pergerakan harga dengan simpel & akurat. Swing Candle ini dirancang khusus lebih reaktif terhadap perubahan momentum sehingga bisa digunakan untuk time frame trading yang lebih pendek, khususnya dalam strategi swing trading

Effective Screener

APA Trading System dilengkapi dengan Stock Screener agar trader bisa melakukan filter saham unggulan yang memenuhi kriteria yang ditentukan trader, trader bisa melakukan efisiensi waktu tanpa harus mengecek saham per saham

Reliable Backtester

Backtester di APA Trading System dilakukan untuk menguji keakuratan sinyal trading terhadap sebuah saham, ini penting untuk menganalisa pola saham tersebut karena setiap saham memiliki karakter dan historikal yang berbeda satu dengan lainnya.
Dengan backtester, trader bisa melakukan optimasi dalam pilihan sahamnya.

APA trading system merupakan kombinasi dari beberapa tools untuk memberikan konfirmasi dan petunjuk kepada para trader mengenai perilaku pasar, dengan cara yang telah disimplifikasi dalam bentuk candlestick dan beberapa indikator yang dirancang khusus :

  • 1. APA Candlestick

    Candlestick khusus yang merupakan formulasi price action dan indikator spesifik, berupa Swing Candle dan Trend Candle untuk akomodasi style dari masing-masing trader

  • 2. Indikator ATI

    Indikator ATI yang menunjukkan momentum trend Bullish atau Bearish dari pergerakan sebuah saham / indeks atau beberapa indikator khusus lainnya

  • 3. APA Stock Screener

    Dengan fungsi melakukan filter saham pilihan sesuai dengan kriteria pemilihan, baik saham untuk posisi Long maupun Shorting

  • 4. APA Backtester

    Berfungsi melakukan backtest baik terhadap salah satu saham pilihan, ataupun sekelompok saham pilihan dalam watchlist kita untuk mengetahui relevansi dan akurasi untuk sinyal beli atau jual secara historis untuk membantu pemilihan saham yang tepat sasaran.

  • 5. APA Trading Signals

    Entry Signal dengan APA Limit , dimana patokan entry & exit point sudah tersedia setiap ada perubahan di tata susun candlestick (price Action), dengan tujuan mempermudah trader untuk melakukan trade planning dan risk management.

APA Trading System mengadaptasi dua pola utama yaitu pola swing trading yang identik dengan reversal catching, memanfaatkan pergerakan atau swing pendek untuk menciptakan arus cashflow dalam trading keseharian, dan juga pola trend trading yang berusaha mengikuti trend dari sahamnya dengan tujuan memaksimalkan profit (let the profit run), disesuaikan dengan time frame dan psikologi sesuai trader masing-masing.

Candlestick yang digunakan merupakan perumusan dari berbagai faktor:

Trend Candle

Merupakan pembentukan candlestick yang diformulasikan dari beberapa indikator trend, memberikan konfirmasi dengan kriteria yang cukup baik dalam menentukan arah trend tersebut termasuk Up atau Down sehingga membantu pengambilan keputusan entry / exit dari sebuah trade.

Trend candle memungkinkan holding sebuah saham untuk rentang waktu yang relatif lama tergantung time frame tradernya sendiri

Swing Candle

Merupakan manifestasi price action dari saham tersebut sehingga timbul sebuah ekstrim berupa momentum Up atau Down.

Saat pergerakan saham mengalami perubahan momentum, trader bisa mengambil keputusan untuk Entry, profit taking maupun memperketat stoplossnya untuk melindungi potential profit yang ada, atau dengan tujuan mengurangi trade risk akibat potensi reversal.

Bull /Bear Ribbon

Dengan indikator Bull /Bear Ribbon, investor bisa melakukan sebuah setup pengambilan sebuah posisi dari awal hingga akhir sebuah trend besar dengan target profit yang fantastis. Investor tidak perlu mengkhawatirkan posisinya karena bisa melakukan exit saat trend tersebut memberikan tanda reversal.

APA-Limit

APA Limit Signals

APA Limit merupakan sinyal Buy & Sell dari APA trading system yang membantu trader untuk membuat trade plan : Entry Point serta Stoploss & Target Profit (Exit Point) ; dengan demikian akan terhindar dari bias karena harus menjaga posisi trading dengan gaya “kira-kira”. Entry signal ini akan sangat membantu karena bisa dimunculkan secara LIVE maupun END OF DAY (EOD) setiap harinya setelah market closing; dengan demikian trader bisa melakukan keputusan antisipasi ataupun proteksi profit ; rencanakanlah sekarang apa yang akan kita lakukan besok.

TRADING SANTAI & RELAKS DENGAN HASIL YANG MAKSIMAL!