Is Luck repeatable?

Good Luck & Bad Luck dalam trading

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Keberuntungan hanya bisa kita andalkan dengan berharap kita berada dalam sisi yang benar dalam sebuah trade saat terjadi pergerakan besar karena sebuah kejutan yang mungkin berasal dari faktor berita, rumor, aksi insider, earnings atau sejenisnya.

Idealnya, tradinglah dengan kondisi di mana faktor ‘good luck’ bisa sangat menguntungkan posisi kita dan pada saat terjadi ‘bad luck’ pun, posisi trading kita tidak akan hancur karenanya. Di dalam trading saya, faktor keberuntungan bukan sesuatu yang semata bisa diandalkan dalam mencetak profit.

Di saat melakukan trading, saya selalu mencari dan pastinya berada dalam posisi probabiltas yang terbaik, dengan dasar apa yang dikatakan oleh charting dari trading system yang saya gunakan selama ini ; charting yang memberikan petunjuk dan arah, dari apa yang sedang terjadi di bursa saham antara pelaku pasar, para buyer & seller serta interaksi pelaku retail dengan institusi.

Tempat buat para trader newbie yang berharap mendapatkan keberuntungan (jackpot) adalah di kasino dan bukan bursa saham.

Cara kita membuat sebuah keberuntungan dalam trading :

  • Tradinglah dengan trend yang sesuai
  • Terapkan matematika probabilitas
  • Penataan Money Management yang strategik
  • Praktek manajemen resiko yang sesuai profil tradernya
  • Memiliki sistem trading yang sudah teruji dengan baik
  • Memiliki keyakinan terhadap skill teknikal analisis (technical analysis)
  • Disiplin dalam menjalankan trading plan sesuai metode masing-masing

 

Berikut metodologi saya dalam menciptakan keberuntungan trading :

  1. Saya trading tidak mengandalkan faktor Luck, tapi menumpuk probabilitas terbaik di sisi saya.
  2. Saya menata resiko dengan baik sehingga account trading tidak rusak karena hanya satu kejadian ‘bad luck’.
  3. Saya trading mengikuti trend besar yang sedang berjalan untuk mengambil pergerakan masif dalam bursa saham, dan ini merupakan salah satu probabilitas terbaik yang ada untuk berada di sisi yang benar dalam mendapatkan ‘Good Luck’.
  4. Saya membeli (Long) saham terkuat, serta Short Selling saham yang paling melemah.
  5. Saat dalam posisi salah, saya tidak mengandalkan kata HOPE untuk mendapatkan sebuah LUCK, namun saya akan keluar posisi sesuai trading plan.
  6. Saya meresikokan sebuah angka tetap (misalkan 1 atau 2%) untuk kerugian dalam setiap trade, sehingga account trading tidak akan hancur dalam beberapa kerugian berlanjut, yang selalu mungkin terjadi di bisnis ini.
  7. Saya trading dengan sebuah keyakinan penuh terhadap metodologi trading yang telah saya bentuk selama ini, tidak mengandalkan keberuntungan.
  8. Saya percaya dengan disiplin menjalankan trading saya sebagai seorang pebisnis, maka trading portfolio saya akan tumbuh dengan baik dan konsisten.

 

Trader yang berhasil selalu akan menjalani proses ini semua, dan akan mengerti di satu titik pada akhirnya, bahwa keberuntungan selalu ada di bursa saham dengan syarat kita mengarahkan trading style kearah pola “Hoki” ini, ia tidak akan datang dengan sendirinya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya , jadwal menyusul