Saham BKSL

Harga Saham BKSL, akankah terus menguat?

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Harga saham BKSL dalam rentang 1,5 bulan ini telah menguat sebesar 100% dari titik terendahnya di 70 hingga tertinggi di 148, sebuah rekor fantastis namun sepertinya emiten ini selama tahun 2017 sepi berita dan tidak ada laporan yang secara fundamentalnya sangat istimewa (sejauh ini).

Saat kita melihat kondisi pergerakan seperti harga saham BKSL ini tentunya bingung dan kecewa. Bingung kenapa tidak ada berita apapun namun terjadi kenaikan harga saham yang demikian fantastis, kecewa tidak melakukan transaksi saham ini dan walau ingin membeli saham ini takut sudah ketinggian dan ada resiko kerugian karena membeli di harga yang sudah naik begitu banyak.

Pada saat investor saham berhaluan analisa fundamental saham menggunakan analytic skill untuk melakukan pemilihan value stock, investor lain yang berhaluan analisa teknikal saham menentukan timing beli yang tepat, berusaha membaca perilaku pelaku pasar dan melihat pergerakan pemain besar ke dalam sebuah saham. Dari case saham BKSL ini, kelihatan analisa teknikal tepat dalam mengantisipasi timing yang baik.

Dari pantauan grafik saham APA, terlihat sebuah perspektif analisa teknikal yang relatif sederhana : saat pergerakan candlestick menembus trend indicator-nya yang tadinya berwarna merah lalu berubah hijau, itulah tanda awal sebuah potential perubahan trend (trend reversal) yang memungkinkan trader melakukan entry dengan timing yang baik. Saat momentum pergerakan saham tetap bergerak positif (candlestick hijau), trader tetap dalam posisi holding sahamnya untuk berusaha memaksimalkan profitnya.

Dari posisi volumenya terlihat adanya pertumbuhan volume yang relatif besar sejak (terutama saat) breakout-nya dan terus mengalami transaksi lumayan besar, indikasi pergerakan dana besar dalam saham ini, sehingga ada potensi momentum berlanjut.

Investasi saham tidak harus menggunakan analisa-analisa rumit, terkadang analisa sederhana bisa men-generate profit yang terbaik, namun tentunya tetap harus dengan tools, manajemen keuangan dan rencana trading yang baik dan disiplin.

Ikuti dan lakukan riset trading Anda serta timing mengunakan analisa teknikal, sehingga trading tidak lagi menggunakan tebakan-tebakan yang mengarah ke spekulasi. Ikuti feed kami di http://bit.ly/asktradingAPA atau http://bit.ly/tradingAPA
Salam,

TradingAPA
Coach Aswin

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya , jadwal menyusul