IHSG 231216

IHSG HARI INI (INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN) DAN OUTLOOK PASAR MODAL 23 DESEMBER 2016

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

IHSG masuk ke dalam atmosfir bearish dan mulai kelihatan downtrendnya, terakhir kita lihat bagaimana gerakan swing candle yang sangat akurat, satu candle swing merah merubah standing point gerakan mr. Market. Dari sisi teknikal analisis , pola terbentuk seperti Head and Shoulder yang merupakan pola bearish, menandakan potensi bearish di depan bila support pentingnya jebol (terutama bila volume besar outflow saat breakout)

Sementara ini kelihatan IHSG akan menuju support kuat di area 5.000an yang mungkin menjadi key support dari downswing ini. Jebol dari support ini, IHSG berpotensi lanjut melemah, perhatikan posisi barisan support di bawah yang berpotensi menjadi target bila jebol.. Rebound dari posisi ini berpeluang mendapatkan upswing namun dengan jarak gerak terbatas karena banyak resisten menunggu di atas. Bagaimana juga kita melihat posisi gerakan IHSG yang sudah sideways sejak pertengahan Agustus lalu.

Strategi bermain saham a la hit & run / swing strategy dengan target realistis disarankan, trader-trader yang mengerti dan disiplin mengikuti rencana trading, sudah pasti punya exit point jauh sebelum rontoknya harga saham dalam portofolionya ; inilah kunci terpenting dari seorang trader untuk bisa survive di bursa saham.

Kala market sedang dalam sentimen negatif, trader yang sudah tinggi jam terbangnya, akan selalu melihatnya sebagai sebuah kesempatan, bukan momok karena posisi ‘Nyantol’

Bagaimana dengan Anda? Masih Nyantol seperti yang lalu-lalu? Saatnya berubah dan ini dimulai dari Mindset, Money Management dan Strategi yang hebat!!!

Mari menuju trading yang lebih baik lagi !!!

Salam dari APA trading

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya , jadwal menyusul