IHSG 25April17

IHSG HARI INI (INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN) DAN OUTLOOK PASAR MODAL 25 April 2017

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) masuk posisi bullish dari awal tahun dan mengalami reli panjang dalam 2 bulan terakhir. Koreksi pasar dalam 2 minggu terakhir sangatlah wajar dan memperlihatkan interaksi pasar yang sehat antara para pelaku pasar. Di satu sisi banyak saham-saham yang sudah jenuh beli (overbought) menyebabkan para trader melakukan aksi jual (profit taking) sedang permintaan beli agak reda karena posisi harga yang dirasakan mulai ‘mahal’.

Candlestick dari IHSG untuk hari terakhir menunjukkan pola bullish, full bodied candle dan dari sisi analisa teknikal menunjukkan potensi berlanjut dari pergerakannya, dan apabila nantinya berhasil menembus resisten di 5.680 (R1), maka peluang penguatan dan rekor baru indeks akan sangat terbuka. Dari indikator teknikal, posisi trend/swing-nya juga terlihat adanya momentum berbalik dan masih mendukung untuk major trend yang berjalan.

Sementara ini penguatan masih ditopang oleh para Big Cappers (Bluechips) namun dari beragam sektor masih tetap ada satu dua saham unggulan yang sudah mulai bergerak dan terlihat sangat potensial. Berita baik dari sisi indikator volume, terlihat arus dana cukup solid masuk ke bursa saham Indonesia dan memberikan angin segar bagi pasar modal kita ini.

Dalam menerapkan strategi trading saham itu sendiri, apabila kita dealing dengan saham yang trend-nya solid dan momentum yang masih kuat, idealnya menggunakan trend strategy karena tidak perlu harus buru-buru menjual dan bisa mempertahankan profit sebesar-besarnya, namun untuk saham dengan karakter swing yang cukup besar, ada baiknya implementasi swing strategy dengan target profit di setiap rencana trading-nya.

“Trend sebuah saham tidak ditentukan oleh kuat atau tidak indeks. Dalam indeks yang kuat terdapat saham yang negatif dan sebaliknya. Semua saham ada karakter dan pergerakannya sendiri. Penentuan saham berpotensi, timing dan rencana trading yang baik lah yang menentukan pertumbuhan portfolio kita”

Mari menuju trading yang lebih baik !!!

Salam dari APA trading

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya , jadwal menyusul