IHSG 24Peb17

IHSG Hari Ini & Trading Apa Besok (27 Februari 2017)

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

IHSG dari awal tahun 2017 ini mulai membentuk pola yang positif, terlihat dari swing-swingnya yang mulai membuat higher high dan higher low, sebuah pola bullish dan uptrend; memang belum bisa dikatakan strong updtrend dan terkesan lemot namun setidaknya sementara berlangsung sentimen positif, istilah di teknikal analisis disebut uptrend channel.

Pergerakan upswingnya sementara masih mengacu kepada sebuah resistent trendline (warna biru) yang menjadi pertahanan yang valid dan kerap terjadi profit taking setelah mendekati posisi garis ini. Para trader bisa menggunakan posisi ini untuk mematok target, setup rencana trading untuk antisipasi profit taking, atau sebaliknya menghindari entry di area resisten ini.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sementara akan swing ke target di R1 (resisten area di sekitar 5.418 atau berikutnya ke area 5.450. Trading dengan pola swing di indeks IHSG ini sebaiknya menggunakan strategi swing, buy @support area ataupun sinyal reversal (candle hijau dalam hal ini) dan profit taking di resisten area. Strategi trend hanya bisa diterapkan di segelintir saham yang masih dalam posisi strong uptrend.

Salah satu tanda baik dalam chart APA trading system di atas, terlihat adanya pertumbuhan volume perdagangan yang cukup signifikan, pertanda baik dalam posisi IHSG yang sedang uptrend. Ini memberikan sebuah indikasi potensi pergerakan ke depannya akan lebih kondusif. Bila pada saatnya Indeks ini bisa menembus resisten previous high (area 5.490-5.500) , maka sangat terbuka potensi pergerakan menjadi strong uptrend.

Sebagai trader yang baik, perlu sebuah pengamatan yang jitu terhadap pola trading dan interaksi para pelaku pasar; perlu kesabaran dalam entry sesuai dengan rencana trading, lalu mengantisipasi untuk ikut serta disesuai dengan sentimen pasar dan trading system yang baik, bukan semata mengandalkan feeling, rumor ataupun rekomendasi tidak jelas yang begitu banyak beredar, malah sering menimbulkan bias dan market noise.

“Timing adalah segalanya buat seorang teknikal analis, hal terpenting setelah disiplin dengan Risk/Money Management & Trade Sizing”

Trader hebat dimulai dari Mindset, Money Management dan Strategi bermain saham yang hebat!!! Trading Portfolio akan bertumbuh dengan baik apabila kita fokus ke hal yang tepat ini. Mari menuju trading yang lebih baik lagi !!!

Salam dari APA trading

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya , jadwal menyusul