IHSG 301216

IHSG HARI INI (INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN) DAN OUTLOOK PASAR MODAL 3 JANUARI 2017

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Selamat tahun baru 2017 !!!

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tahun 2016 dtutup di 5.296,7 bergerak naik ‘agak fantastis’, terkesan dipaksakan dan kelihatan memang untuk tujuan window dressing.
Sementara candlestick terakhir terlihat membentuk pola shooting star, sebuah pola candle bearish. Dari chart di atas terlihat dibuat sebuah garis resisten dari bentukan support-support historikal sebelumnya. Closing candle tidak berhasil ditutup di atas garis ini dan bisa dinilai kalau resisten ini memang masih valid, terjadi profit taking di area tersebut.

IHSG bila nantinya berhasil closing di atas last candle ini maka potensi lanjut masih terbuka namun bila ada koreksi (swing candle berikut berubah merah), menandakan memang posisi sudah jenuh beli (overbought) dan potensi profit taking akan berlanjut dan berusaha mencari support di bawahnya.

Overall trend IHSG ini masih sideways, strategi trading saham masih harus dalam rentang pendek dan pemilihan saham agak terbatas terutama yang masih uptrend namun ada baiknya menghindari harga saham dalam posisi overbought.

Dalam pantauan screener APA Trading System, beberapa saham tenar mulai memperlihatkan pola yang tidak kondusif : jadi pemilihan saham sangat krusial dalam posisi IHSG yang sementara ini sideways & volatile. Selalu ada saham-saham yang tetap bisa ditradingkan baik dengan strategi trend maupum swing, sesuaikan pemilihan dengan parameter dan style tradernya.

Rencana trading perlu ditata dengan baik karena blueprint sukses trading kita bukan terdapat di kondisi bagaimana IHSG bergerak atau ibaratnya nasib yang trading ditentukan oleh bursa. Manajemen resiko dan kalkulasi matang sebelum melakukan entry saham merupakan kunci penting seorang trader sukses, tidak perlu memaksakan tradingan bila market tidak memberikan sinyal trading yang mendukung.

Rencana trading : entry-exit dan target, Trade Sizing, penguasaan strategi bermain saham yang baik, skill teknikal analisis serta disiplin & penataan psikologi yang baik merupakan modal terpenting seorang trader sukses, bukan seberapa besarnya modal kita. Dengan modal ini, dana kecil bisa kita kelola bertumbuh besar, namun tanpa itu, seberapa besarpun modal, akan hancur pada akhirnya.

Salam trading dari APA trading

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya , jadwal menyusul