IHSG 4 MEI 17

IHSG HARI INI (INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN) DAN OUTLOOK PASAR MODAL 4 MEI 2017

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) setelah mengalami kenaikan yang cukup signifikan seminggu terakhir, dari sisi teknikal analisis dan indikator teknikal, mulai kelihatan mengendur, momentum pergerakan ke atasnya tidak diiringi oleh menguatnya indikator momentum. Sementara ini market masuk ke correction mode, tampak di grafik dengan candle merah menandakan momentum pelemahan. Target koreksi sementara berpotensi ke arah support S1 di area 5.600.

Sebuah pergerakan harga saham yang naik namun dari sisi indikatornya tidak seirama, disebut sebagai price – indicator divergence, untuk seorang analis teknikal merupakan tanda-tanda bahwa pergerakan naik ini memiliki kekuatan semu, tidak akan berlanjut dan berpotensi mengalami perubahan tren, walau dari perspektif, kami tidak memprediksi tren turun ini dalam rentang waktu (time frame) pendek atau panjang.

Sering kenaikan semu ini terjadi karena terdapat pihak atau para pelaku pasar berusaha mengangkat harga dengan tujuan melakukan ‘selloff’ dengan harga yang sedang menguat, ataupun merupakan aksi spekulan yang melakukan pembelian cepat saat terkoreksi namun bukan dengan tujuan holding lama ; tujuannya adalah menjual pada saat terjadi kenaikan harga yang relatif cepat.

Sebagai seorang smart trader, kita tentunya tidak memprediksi karena itu adalah pekerjaan seorang spekulan; sebagai trader dengan business mindset, salah satu tugas utama kita adalah mempelajari market behaviour (perlaku pasar) untuk mengambil keuntungan di sana, atau malah menghindari pada saat pasar berperilaku negatif.

“Market sedang dalam correction mode akan memberikan probabilitas kemenangan yang rendah karena sentimen pasar negatif akan menarik harga ke bawah, tidak soal sebagus apapun sahamnya”

Seandainya pun pada saatnya market ternyata berbalik arah, sebuah trading system yang baik tentunya akan memberikan sinyal trading yang baik untuk entry lagi. Smart trader selalu memiliki keunggulan dimana mereka akan bisa exit pada pembelokan arah (turning point) pada saat market mulai terkoreksi, dan tentunya dengan persiapan modal berupa cash akan bisa mendapatkan harga pembelian terbaik saat market mulai rebound.

Kenali timing pasar, kenali timing entry-exit, strategi bermain saham dan rencana trading kita, niscaya portofolio kita akan terus bertumbuh dan aman dari setoran balik modal kita ke bursa yang sama.

Mari menuju trading yang lebih baik !!!

Salam dari APA trading

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya , jadwal menyusul