IHSG hari ini

IHSG HARI INI (INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN) DAN OUTLOOK PASAR MODAL 6 NOPEMBER 2016

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) dalam posisi penutupan tgl 4 Nopember 2016 dalam pantauan APA Trading System, sudah menembus level pertahanan (support) trendline dengan tegas, tidak ada resistensi menandakan sentimen pelaku pasar yang memang negatif. Indikator ATI dan Candlestick swing juga mulai berwarna merah menandakan momentum turun yang potensi berlanjut.

Target area support berikut ada di sekitar 5.275 bila tertembus potensi turun lumayan jauh di support (S3) 5.130an. Bila breakout S2, ada baiknya saham yang masih dalam posisi HOLD dilepas dulu menunggu update market yang lebih baik, jangan terlalu idealis mempertahankan sebuah posisi tidak baik (merugi) hanya karena merasa market akan rebound, ini menandakan trading plan yang tidak solid atau style trading yang banyak dipengaruhi psiokologis yang tidak sehat; masih ada kata ‘harapan’ di dalam trading – Ini kata yang berbahaya buat seorang trader.

Counter-counter mining banyak juga yang sudah mesti dilakukan profit taking berdasarkan pantauan signal sell di APA trading system. Bila ada pullback atau resting, sebagai trader kami akan menunggu sinyal buy di candlestick APA.

Selalu ada kesempatan re-entry setelah melepas sebuah counter, namun kesempatan ini akan hilang bisa tersangkut tidak menjual di harga atas saat sahamnya turun banyak (Nyantol), tanpa kendali dan opsi umumnya hanya tiga : berharap market rebound, melakukan spekulasi averaging down ataupun menjadi investor jangka panjang (mendadak investor)

Tugas trader bukanlah memprediksi saham naik atau turun di pasar modal, namun melakukan sebuah reaksi, Ofensif (Entry) maupun Defensif (Exit/Cutloss/Profit Taking) mengikuti arah pasar, dengan begitu kita tidak akan pernah tersangkut di sebuah saham dan menjalankan trading saham dengan business style yang strategik.

Trend turun ? Tidak masalah karena trader sistematis akan bisa exit di timing yang pas, dan selalu akan menunggu sinyal buy pada saat yang tepat pula.

Salam dari APA Trading System

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya , jadwal menyusul