Indeks Haga Saham Gabungan (IHSG)

INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN 02 OKT 2016

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam posisi penutupan tgl 21 Sep 2016 dalam pantauan APA Trading System, sedang tertahan di area double resisten 5475-an. Terlihat ada dua resisten yang terbentuk dari dua previous high yang relatif sangat dekat dan menunjukkan validitas dari resistensi di area ini.

IHSG sementara keluar dari area bearishnya, terlihat dari posisi indikator ATI dan ribbon yang sudah menunjukkan area hijau, menandakan para trader dan investor belum meningalkan arena bursa saham di bursa efek Indonesia.

Untuk sementara IHSG tetap akan menguji resisten kuat ini dan jika tertembus maka potensinya akan melanjutkan penguatan untuk menguji posisi All Time High yang pastinya jadi tempat berkumpul para seller yang cenderung profit taking di sana. Candlestick minggu lalu sempat menguji namun gagal dan belum kuat menembus resisten; terlihat munculnya shooting star di formasi candle-nya, berbeda dengan candle kemarin (3 Okt 2016) dimana terlihat candle strong bullish. Di sisi lain, trader juga mesti tetap waspada kekuatan resisten, yang bisa menjadi ajang koreksi bila para trader melakukan aksi jualnya.

Outlook IHSG masih positif dan trend jangka panjangnya masih bertahan, walaupun dari sisi counter saham-nya tidak demikian adanya. Banyak saham yang sejak dari pullback sebulan terakhir belum menunjukkan reversal candle yang berarti, masih sepi sinyal buy; terkecuali beberapa saham dengan trend yang masih strong bullish (harga saham cukup bertahan dalam uptrendnya) atau juga saham yang walaupun terkoreksi, namun di sisi candle formulasi dari APA trading system, harga sahamnya masih bertahan, masih dalam posisi bullish / hijau.

Speculative buy beberapa saham dengan candle swing sinyal (hijau) telah menunjukkan efektivitasnya : beberapa dari screening dan rekomendasi saham APA trading system, menghasilkan swing pendek yang cukup kuat dan bagus.

Semoga IHSG memberikan angin segar buat trader semua..

Salam trading dari APA trader

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya , jadwal menyusul