Indeks Harga Saham Gabungan & Outlook 10 Okt 2016

Indeks Harga Saham Gabungan & Outlook 10 Okt 2016

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam posisi penutupan tgl 21 Sep 2016 dalam pantauan APA Trading System, mulai membentuk ranging channel setelah terkena tekanan penjualan di area resisten 5482, seperti info posisi target di posting sebelumnya.

Sementara dari indikator ribbonnya, trend masih ok belum terganggu, dan potensi pullback bisa di target support di area 5.300, dimana trader bisa mulai melakukan entry di area tersebut, tentunya dengan sinyal candle swing (hijau) di masing-masing sahamnya.

Strategi entry dan exit saham dalam trading dalam kondisi channel / ranging ini bisa dengan dua cara :

Swing trader : menunggu entry dengan sinyal candle swing (hijau) saat berada di area support dengan stoploss di bawah support line lalu target trading dengan melakukan sell @ target profit di dekat wilayah resisten.

Trend trader : menunggu breakout dari area resisten line (umumnya berkumpul para penjual di area ini), karena inilah area psikologis para pelaku pasar secara massal, stoploss bisa menggunakan standar inisial atau sinyal jual dari sistem yang digunakan.

Kedua Strategi ini tentunya harus menunggu sinyal dari trading system yang digunakan para trader.

Dari monitoring watchlist APA, masih terdapat beberapa saham yang trendnya sama sekali tidak terpengaruh oleh sentimen pullback IHSG ini ; dengan harga saham yang justru berpotensi melanjutkan trendnya. Itulah alasan kita selalu garisbawahi untuk tidak mematok harga saham itu dari nilainya, mahal-murah itu relatif, bila saatnya sinyal terindikasi sudah waktunya menjual, tentunya harus dijalankan dengan disiplin. Itulah esensi terpenting dari pada sebuah trading system, apapun namanya…

Salam trading dari APA trading

Comments

comments