MPPA

Ini alasan Teknikal Analisis menjadi andalan trader saham

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Studi Kasus PT. MATAHARI PUTRA PRIMA Tbk (MPPA)

MPPA news

PT. Matahari mengalami pertumbuhan dalam laba bersihnya dalam kondisi YoY dibanding tahun lalu ( Sumber : http://id.beritasatu.com/home/naik-156-laba-bersih-matahari-tembus-rp-13-t/163428) , namun sayangnya hal ini tidak tercermin dari performa harga saham MPPA ini yang mengalami penurunan hampir 70% sejak Oktober tahun lalu.

Andai seorang investor saham yang mengandalkan news, holding saham ini secara berkepanjangan akan menimbulkan rapor merah di portfolionya.

Dari chart APA di atas, trader dianjurkan melakukan exit saat harga sahamnya menembus trend indicator, dan tidak masuk lagi hingga keadaan berubah. Basisnya tetap pada technical analysis yang sudah diformulasi untuk mempermudah analisa, hanya perlu memperhatikan posisi trend dan melihat perubahan-perubahan warna di chart, mudah bukan ?

Trader yang mengikuti grafik saham ini pastinya tidak akan nyantol, dan dalam posisi cash bisa menunggu entry point yang tepat saat terjadi reversal (pembalikan arah harga saham) yang hingga kini belum ada kejelasan : konsep ‘harga yang murah akan tambah murah’ berlaku di sini.

Berita, sebagian memang membantu namun lebih sering terlambat dan banyak juga news berbentuk rumor yang tidak jelas dan menyesatkan. Seorang trader saham yang baik tentunya harus menyaring karena banyaknya feed-feed berita, lebih percaya metode kuantitatif seperti analisa teknikal dalam menentukan rencana tradingnya dan terpenting adalah tidak melakukan prediksi untung-untungan.

Mari menuju trading yang lebih baik

Salam

Alpha trader

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya , jadwal menyusul