Alpha Trading Group

Kalah Trading itu Menyebalkan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
A trader who didn’t make mistakes would own the whole world in a month. – Jesse Livermore

Jika Anda melihat postingan trader pada sosial media yang tak pernah kalah dalam trading, ada baiknya pergi jauh-jauh dari mereka. Mereka tidak jujur dengan dirinya. Bahkan trader terhebat pun biasanya hanya memiliki kemenangan 60-70%. Yang paling hebat pun hanya memiliki rata-rata kemenangan 80%. Banyak trend follower yang memiliki rata-rata kemenangan dibawah 50% dan masih bisa mendapatkan untung karena mereka yakin kekalahan mereka kecil dan kemenangannya banyak.

Kalah berturut-turut tidak mungkin dihindari bagi trader yang sebenarnya. Manajer keuangan terbaik juga kadang  mengalami penurunan modal sekitar 10-20% pada kesuksesannya. Hal ini bukan kegagalan, hal ini wajar terjadi dan merupakan bagian dari bisnis trading, sama seperti halnya saat kita membayar biaya agar bisnis bisa berjalan.

  • Trader harian kehilangan uang saat pasar tiba-tiba bergerak menjauh dari posisi mereka.
  • Saya banyak melihat investor “terpaksa” yang masih hold saham (teman) lamanya setelah dibeli bertahun-tahun dan harganya tersisa sekan persen dari nilai awalnya.  Percayalah, sakit rasanya.
  • Trend followers kehilangan uangnya pada saat pasar berbalik arah dan saat tiba-tiba berbelok, tapi mendapatkan banyak uang saat tren menguat.
  • Kebanyakan swing trader kehilangan uang saat trend dan breakouts pada trading

Kalah trading adalah bagian dari bisnis untuk trader sejati. Bagaimana kita mengelola kekalahan dan kerugian adalah yang membuat kita tetap eksis di bisnis ini. Kebanyakan trader baru berhenti trading karena mereka tidak mengerti bahwa kekalahan adalah bagian dari trading. Dalam trading, pihak yang kalah bisa jadi pihak yang akan menjadi pemenang, dan mereka yang kalah kemudian menyerah akan berhenti dan beralih ke bidang lain.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya , jadwal menyusul