Konsumsi & Investasi

Konsumsi dan Investasi, mana yg jadi tolak ukur perkembangan zaman?

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Banyak hal yang masih awam mengenai investasi, banyak yang berpikir bahwa investasi menekan laju ekonomi. Bila dibandingkan dengan konsumsi, tingkat traffic yang tinggi berlabuh pada konsumsi yang sebenarnya bisa dibilang “Enak sekarang, Murung di Tahun depan”. Beda dengan investasi yakni kebalikannya “Murung sekarang, Enak di Tahun depan”.

Secara garis besar, investasi itu sama saja dengan anda menanam sebuah pohon, dimana pohon itu anda rawat dengan berbagai aspek seperti diberi pupuk, disiram air dan diberi pencahayaan matahari.

Simplenya begini, jika anda seorang yang konsumtif maka uang yang anda punya digunakan untuk membeli beberapa barang contoh kecil saja gadget. Saat ini anda membeli handphone seharga 8 juta, 2 tahun kemudia ketika ekonomi semakin memburuk dan anda ingin menjual handphone yang anda beli, maka handphone itu hanya dinilai seharga 2 juta saja.

Bedanya dengan investasi, ketika anda saat ini membeli sebuah saham maka lambat laun selama 2 tahun investasi anda akan menjadi berkali lipat. Memang benar, investasi saham tidaklah terlihat seperti anda membeli suatu barang. Bisa terlihat keren dan bisa dipamerkan ke semua orang. Beda dengan saat membeli handphone yang bisa dipamerkan secara nyata ke orang lain.

Perkembangan zaman semakin canggih, saat ini kebanyakan orang kurang open dalam menuju perekonomian yang lebih stabil. yang dilakukan saat punya uang hanyalah foya-foya, menganggap bahwa kekayaan seseorang terlihat ketika memiliki barang branded yang mahal. Padahal, bukan seperti itu tolak ukur perkembangan zaman.

Perkembangan zaman yang cerdas adalah ketika anda penuh dengan pengetahuan tentang saham lah yang menjadi penentu. Mengapa bisa bilang begitu? Tahukah anda bahwa dengan investasi akan membantu perekonomian anda dalam jangka waktu yang panjang. Tapi, tentu dengan tetap menggunakan analisa teknikal untuk mengetahui pergerakan saham pada saat trading saham itu sendiri.

Namun, tahukah anda bahwa investasi saham dan trading saham itu berbeda?

Tujuan dari investasi saham dan trading saham adalah sama yakni untuk memperoleh keuntungan. Dimana investasi saham dan trading saham yakni merupakan metode keuangan menambah kekayaan dalam jangka waktu tertentu dengan membeli atau menyimpan kumpulan aset yang mumpuni.

Namun, investasi saham dan trading saham itu berbeda pada jangka waktunya. Yakni jika investasi saham fokus pada tempo dalam jangka waktu yang panjang sedangkan trading saham fokus pada tempo dalam jangka waktu yang pendek.

Nah, maka dari itu perlunya pengetahuan tentang trading saham secara lebih ringkas dan rinci dengan realita yang sudah terjadi.

Lantas, mana yang lebih cocok untuk SAYA? Investasi saham atau Trading Saham?

Kebanyakan orang bertanya mana yang lebih menguntungkan antara trading saham atau investasi saham. Sebenarnya bukan perbedaan mana yang lebih menguntungkan antara investasi saham dengan trading saham, namun pertanyaan yang tepat adalah mana yang lebih cocok apakah investasi saham atau trading saham untuk anda.

Lantas, kira-kira mana yang lebih cocok untuk anda, Investasi saham atau trading saham? Jawabannya adalah :

  1. Jika orientasi anda menuju ke hasil jangka panjang, maka anda lebih cocok untuk berinvestasi saham. Maka dari itu, pelajarilah teknik untuk analis fundamental
  2. Jika orientasi anda menuju ke hasil jangka pendek (sekaligus menjadikannya sebagai mata pencaharian utama), maka anda lebih cocok untuk melakukan trading saham. Maka, pelajari teknik untuk analisa teknikal.

Meskipun begitu, investasi saham dan trading saham sama-sama memiliki keuntungan, namun juga ada potensi kerugian. Nah, disinilah dapat disimpulkan bahwa anda perlu belajar terlebih dahulu sebelum melakukan investasi dan trading saham.

Oleh karena itu, belajar saham itu perlu kan? Iya, perlu banget! Apalagi bagi kamu yang ingin menjadi salah satu generasi perkembangan zaman yang cerdas dan meraih keuntungan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Jakarta, Seminar Saham - Jadwal Menyusul
Surabaya, Seminar Saham -  Sabtu, 23 Maret 2019, jam 13.30-15.30
Jadwal Workshop:
Jakarta, Workshop Saham - Jadwal Menyusul
Jadwal Sekolah Pasar Modal:
Ingin menjadi
Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!