Randoms

Perihal Profit & Loss dalam angka-angka

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

The trend is your friend until the end when it bends. -Ed Seykota

Trend Trading dan Trading System

 

Saat kita memiliki sebuah trading system terbaik pun, banyaknya menang dan kalah akan tetap terbagi secara random. Kita tidak akan mengetahui secara tepat kapan akan dapat masuk ke sebuah trend besar atau sebuah titik pembalikan arah secara tepat dalam usaha mendapatkan sebuah kemenangan BESAR. Bila secara historis kita memiliki tingkat kemenangan 50% dengan trading system yang digunakan, kita tidak bakal tahu secara pasti probabilitas posisi-posisi trading berikutnya mana yang akan benar atau salah.

Asumsi dari statistik kita, rata-rata profit sebuah trade adalah $2000 dan rata-rata sebuah loss adalah $500 kita tidak akan tahu bagaimana perhitungan lanjutan akan terjadi setelah ini. Di dalam 20 trading berikutnya mungkin profit terbesar adalah $7.000 dan loss terbesar adalah $1.000, jadi kita kembali lagi ke matematika random, semua tidak ada yang pasti. Bila kita harus masuk ke banyak posisi agar tidak ketinggalan kemenangan BESAR maka kita juga wajib melakukan semua cutloss maksimal senilai $1.000 agar bisa mempertahankan nilai probabilitas yang ada di statistik kita.

Trading sebenarnya adalah sebuah probability game, sebuah pekerjaan yang penuh dengan perhitungan matematis, BUKAN sebuah permainan EGO dan pastinya TIDAK berkaitan dengan IQ sang trader. Dalam sebuah trend trading, kita bertaruh (berdasarkan statistik historis) dalam jangka panjang akan lebih banyak daripada tidak adanya trend, dan bagaimana kita bisa mengidentifikasi trend tersebut lalu ikut berjalan bersama, searah dengan mereka dalam menciptakan uang besar dari pasar; selama mungkin hingga trend tersebut berubah.

Hal personal mengenai benar atau salahnya kita sebagai trader haruslah dikesampingkan dan dibuang jauh-jauh karena kita mesti mengerti kalau yang melakukan trading adalah sistem trading kita, bukanlah menyangkut kita secara pribadi. Kita hanyalah seorang eksekutor berdasarkan hasil backtest selama ini dari sistem kita; ekspektasi pribadi kita terhadap tingkat sukses semestinya sama dengan testing historis dari sistem tadi

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya , jadwal menyusul