Saham AISA

Saham AISA : pentingkah memprediksi naik atau turunnya harga saham

Dari ramainya kasus beras yang tentunya mempengaruhi harga saham AISA yang seminggu terakhir sempat terkoreksi dan mengalami swing tajam dengan ekstrim hingga -50% (sempat mengalami dua kali Auto Rejection) sebelum rebound lagi, tentunya banyak yang merasakan bagaimana kerasnya sebuah berita dalam mempengaruhi sebuah pergerakan harga saham. Sayangnya, berita itu selalu datang terlambat sedang untuk mendapatkan dan mencerna semua sumber berita rasanya tidak mungkin.

Pendekatan atau riset dalam menerapkan strategi bermain saham sangat penting dan mungkin bias paling besar ada di pendekatan trading melalui berita atau rumor. Banyak yang tidak tepat dan sering timingnya terlambat. Di sini balik lagi ke tradernya masing-masing : Mencoba menangkap harga di bawah saat murah juga sangat beresiko, istilahnya mencoba menangkap pedang jatuh.

Pendekatan teknikal analisis dalam trading yang diterapkan di TradingAPA asalah satunya adalah mengikuti pola candle ; dari chart tradingAPA di atas, terlihat kalau posisi candle saham AISA memang sudah dalam teritori negatif (warna merah) dan pastinya dihindari oleh para trader.

Setelah beberapa kali menguji support dan akhirnya menjebol supportnya, harga saham AISA lalu berubah Downtrend, jadi tidak akan ada sinyal trading dan melalui analisa ini, trader APA yang menggunakan patokan trend ini, jelas tidak akan tersangkut dalam prahara kasus beras ini.

Jadi kembali ke pertanyaan semula, penting dan perlukah para trader memprediksi harga saham? Rencana trading menggunakan pendekatan technical analysis menjauhkan kita dari menebak, dan trader pastinya akan jauh dari spekulasi.Ikuti feed kami di https://goo.gl/eZZDx6

Mari menuju trading yang lebih baik

Salam

TradingAPA

Comments

comments