Software saham

Software Trading Saham : Metastock vs Amibroker vs Chartnexus (Part #1)

Pemilihan software trading saham atau charting tools cukup krusial dalam bermain saham. Ibaratnya sama seperti memilih kompas atau GPS dalam perjalanan kita memasuki daerah yang tidak dikenal. Walaupun untuk memilih saham, bisa melalui Fundamental Analisis. Namun tetap diperlukan Teknikal Analisis untuk menentukan timing Jual-Beli. Untuk mempermudah melakukan teknikal analisis, para trader biasanya menggunakan software trading saham untuk menampilkan grafik saham dan melakukan analisa menggunakan indikator-indikator teknikal.
Ada banyak Software Trading Saham yang dapat Anda temukan di Internet, namun intinya semua software trading saham menawarkan hal-hal sebagai berikut sebagai kompensasi harga lisensi yang bagi sebagian orang tidaklah murah:
– Membantu pengambilan keputusan trading dan penerapan strategi dalam bermain saham
– Menambah probabilitas profit atau win rate dalam trading saham
– Membuat sistem & rencana trading : Sinyal beli dan jual, sehingga bisa menjalankan bisnis saham dengan benar dan terarah
– Melakukan planning antara Ofensif atau Defensif dalam saham yang berbeda-beda
– Melakukan riset untuk mengetahui pola-pola saham yang benar dengan tujuan antisipasi trading

Semua trading system terbaik yang muncul di tahun-tahun belakangan ini sudah disajikan dalam bentuk software saham sehingga lebih praktis. Software trading saham yang umum digunakan oleh trader di Indonesia adalah Amibroker, Chartnexus dan MetaStock. Kami akan bahas perbandingan, kelebihan dan kekurangan ketiga software tersebut pada kesempatan yang terpisah.

Anyway, apapun software yang Anda pilih dan gunakan; keberhasilan Anda tetap tergantung dari banyak faktor lain seperti psikologi, pengalaman dan jam terbang serta yang tidak kalah penting adalah sebuah riset atau sharing yang bisa diperoleh dari komunitas trader dan para mentor yang bisa membantu memangkas learning curve dari software trading saham yang Anda pakai sehingga bisa langsung membantu Anda trading dengan lebih baik.

Comments

comments