Sukses Trading

Tips sederhana suskes dalam trading

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Hal terpenting yang perlu dipelajari seorang trader di setiap siklus pasar adalah arus pergerakan uang besar (money flow), yang umumnya mengalir ke perusahaan dimana pendapatannya sedang bertumbuh besar. Selama ada dana yang mengalir masuk lebih besar dari outflownya, sebuah perusahaan reksa dana wajib mempekerjakan dana ini ke dalam investasi dalam bentuk saham.

Untuk mempermudah pekerjaan kita sebagai trader, pelajarilah cara arus dana besar ini mengalir. Para manager dari perusahaan reksa dana ini tidak dapat membiarkan dana masuk ini menganggur dan mereka harus memutar dana ini agar bekerja maksimal dan pada saat bear market berlangsung, saham-saham akan turun dalam karena para pelaku reksa dana akan merubah posisi mereka dari saham menjadi cash sebab umumnya akan terjadi cash outflow dari para investornya. Saat market sedang bullish dan trending dengan kuat, mereka harus membeli saham karena arus dana masuk dari investor.

Dana besar (Big Money) umumnya akan masuk ke saham di sektor tertentu yang menjadi pilihan utama para pelaku pasar, hal ini umumnya dipicu kenaikan pendapatan terutama dari saham unggulan di sektor terkait tersebut ataupun saham unggulan yang baru. Kita ingin mencari market leader dan bukan saham yang ‘pernah’ unggul, untuk itulah kita mencari saham terbaik dan sedang ‘in’ di bursa saham.

Pertanyaan penting buat semua adalah ‘kemana’ dana konsumen ini mengalir? Perusahaan manakah yang memiliki prospek terbaik untuk parkir dana kita? Harga saham hanya akan bertumbuh kalau perusahaan memiliki pertumbuhan yang baik.

Reksa dana adalah para konsumen terbesar di bursa saham; saat mereka mulai masuk ke sebuah saham, akan terjadi sebuah mobilisasi besar dari sisi permintaan (demand) dan support harga akan mengikuti secara alami. Dari segi teknikal analisis, kita akan bisa menangkap hal ini dari riset harga dan volume, yang selama ini relatif akurat.

Saat dana mereka masuk dengan besarnya ke sebuah sektor atau saham tertentu, statistik akan menunjukkan ke kita bagaimana dana ini bekerja, sedang input dari segi fundamental umumnya sedikit terlambat dibandingkan teknikalnya. Inilah pentingnya memiliki sebuah metode dan trading sistem yang bisa mempermudah seorang trader menangkap pergerakan besar / mobilisasi dana para konsumen besar tadi.

Tugas terpenting seorang trader baik adalah mengikuti dana besar dengan masuk besar di posisi Long saat Bullish market, melakukan short-selling di kondisi market yang sedang bearish. Ikutilah selalu apa kata pasar dan trend yang sedang berjalan, jangan pernah melawan arus, ikuti saja arus terkini.

Berhentilah membentuk opini pribadi, mulailah menjadi seorang pengawas pintar yang mengerti membaca situasi pergerakan arus uang pintar, uang besar dan terpenting adalah mengalir ke mana dana ini.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments

comments

Ingin menjadi Trader Profesional?
Ikuti Workshop Alpha Trading Group Sekarang!
Jadwal Seminar Saham:
Surabaya , jadwal menyusul