Workshop Alpha CFD

Seminar saham untuk para trader yang ingin melakukan diversifikasi investasi di mancanegara, terutama untuk trading saham US market, HKSE atau SGX.

Trading saham CFD merupakan salah satu instrumen yang sangat mudah dipraktekkan bahkan untuk yang belajar saham pemula sekalipun.

Contract For Differences adalah sebuah kontrak di antara pihak Buyer & Seller untuk membayar sejumlah uang berdasarkan selisih nilai dari harga sebuah saham saat ini dibandingkan waktu tertentu di masa depan. CFD termasuk derivatif saham halnya dengan options, namun jauh lebih sederhana dalam prakteknya karena nilainya 100% identik dengan harga saham dan sifatnya yang tidak terikat Expiry Date. Karena bersifat derivasi, CFD bisa digunakan untuk hedging mengasuransikan saham yang kita miliki atau untuk tujuan keuntungan. Trading CFD bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin trading di bursa luar dengan santai tanpa perlu sibuk memonitor harga dari menit ke menit.

Perbedaan utama dalam perdagangan saham dan CFD.
Perbedaan utama dalam perdagangan saham dan CFD.
Membeli sebuah CFD hampir sama dengan memiliki sebuah saham. Anda berarti telah memberikan nilai tambah dari kepemilikan saham, namun tanpa memiliki sahamnya. Berbagai manfaat yang biasa diperoleh pemegang saham juga turut Anda raih, antara lain, keuntungan modal dan dividen.
Meskipun terlihat menarik dan mampu memberikan keuntungan yang cukup besar, namun tentu kontrak ini juga masih diikuti oleh resiko yang juga cukup besar tentunya.
Anda perlu untuk memahami lebih dalam apa itu CFD dan berlatih terlebih dahulu sebelum terjun lebih dalam. Sehingga anda bisa lebih mengetahui celah dan waktu yang tepat untuk bisa mendapatkan keuntungan dari transaksi CFD. Untuk bisa memperoleh keuntungan tersebut, maka anda bisa menggabungkan beberapa strategi yang tepat dan bisa anda kuasai dengan latihan dan membiasakan diri.

Pelatihan trading di US Market dengan instrumen Contract For Difference (CFD) yang memiliki karakteristik daya ungkit (leverage) sehingga dapat memaksimalkan pertumbuhan portofolio. Pelatihan ini difokuskan dalam manajemen modal, manajemen resiko, dan pengendalian penggunaan margin dengan maksimal dan aman. Instrumen CFD memungkinkan trading di dua arah market, baik LONG maupun SHORT SELLING sehingga dapat di terapkan di market Bullish maupun Bearish, di US market, HKSE, SGX atau di ASX sekalipun.

Pelatihan CFD dimaksudkan sebagai bentuk diversifikasi investasi saat bursa lokal IHSG dalam posisi bearish dalam jangka waktu agak lama dan memungkinkan trader secara aktif melakukan trading di bursa lain tanpa harus menunggu pulihnya bursa lokal ini.

CFD belakangan ini banyak digunakan sebagai alternatif trading disamping produk derivatif saham seperti options yang sangat volatile dan beresiko tinggi untuk mereka yang tidak menguasai bidang ini. Pergerakan produk CFD mengikuti 100% dari underlying sahamnya, dan dengan demikian melalui pergerakannya, trader lebih bisa melakukan kontrol dari sisi manajemen modal dan resikonya.

Saat bursa dunia rata-rata mengalami koreksi berkepanjangan, sebutlah crash tahun 2008 dan 2015, CFD merupakan instrumen yang sangat bisa diandalkan karena trader bisa memanfaatkan posisi Short Selling dan menghasilkan keuntungan yang signifikan di saat seperti ini.

Ayo Berburu Dollar!

US market sebagai pusat finansial terbesar dengan likuiditas tertinggi di dunia, memiliki potensi penghasilan yang luar biasa ; dapatkan manfaat trading dua arah yaitu LONG & SHORT-selling dengan menghasilkan profit dalam keadaan Bullish maupun Bearish. Trading saham US di NYSE & Nasdaq merupakan diversifikasi penting buat Anda yang tidak ingin “lumpuh” saat IHSG memasuki fase bearish berhubung Short-sell tidak bisa dilakukan di IHSG.

Trading dengan Modal Kecil ? BISA!

CFD adalah instrumen trading dengan daya ungkit yang memungkinkan trader  membayar sebagian kecil dari nilai kontrak ; hal ini mengartikan Anda berpotensi melipatgandakan ROI (Return on Investment) Anda.

Trading saham CFD memberikan potensi pengembangan portfolio yang lebih cepat dibandingkan trading saham biasa. Smart trader adalah mereka yang ahli dalam memanfaatkan Leverage ini untuk menumbuhkan portofolionya secara masif dan cepat.

Return on Investment
money management

Trading Aman Hasil Maksimal

Pemanfaatan Leverage dalam trading saham CFD seperti dua sisi dari mata pisau. Jika tidak disertai sebuah perhitungan matang dalam eksekusinya, dapat berisiko fatal dan kemungkinan habisnya modal trading Anda.

Itulah sebabnya dalam workshop CFD di Alpha, titik berat pembelajaran adalah bagaimana mengendalikan resiko dan mempraktekkan Money Management yang baik, seimbang dan progresif, sehingga tidak pernah akan ada kata Margin Call dalam trading Anda

Direct Market Access (DMA)

Pastikan Anda terhubung langsung dengan bursa dunia secara DMA dalam sebuah platform di computer Anda. DMA memastikan Anda tidak berhadapan dengan market maker yang berpotensi membahayakan posisi trading Anda; DMA bekerja dalam komisi dan bunga ringan serta bebas biaya overnight, Anda cukup focus kepada tehnik trading Anda ; Trading di bursa dunia dan mencari Dollar tidak pernah semudah ini

dma

Manfaatkan Margin sebagai Leverage untuk mendapatkan Profit BINTANG LIMA dengan resiko KAKI LIMA!